Rabu, 11 Januari 2017

mahyu english

Bahaya Mandi di Malam Hari


Bekerja sampai larut malam, membuat tubuh letih dan bau. Sering kali para pekerja yang pulang malam hari membiasakan mandi malam, lantaran untuk menghilangkan bau badan dan menyegarkan badan sehabis kerja. Namun tahukah anda, kalau mandi malam ini berbahaya? Terlebih jika tidak menggunakan air hangat atau panas saat mandinya.

Ada beberapa penyakit yang dapat timbul jika kita membiasakan mandi di tengah malam, diantaranya yang paling sering terjadi adalah rematik, penuaan dini dan menurunkan metabolisme tubuh.

Rematik ialah penyakit autoimun, yaitu penyakit yg berjalan terhadap peradangan persendian, sampai seseorang yg terserang penyakit ini akan merasakan nyeri kepada sendi yg terkena. 

Penyebab reumatik sendiri belum terlampaui jelas, menurut sekian banyak pakar kesehatan penyakit ini sebab oleh kelainan genetik yg menyerang orang yg telah bersia produktif. Mandi tengah malam bisa mempercepat penuaan dini. Sebahagian orang mengatakan bahwa badan tak kuat terima rangsangan air dingin ketika kita mandi tengah malam, faktor semacam ini menyebabkan metabolisme badan bertambah. Karenanya badan membutuhkan suplay kalori pula oksigen yg tinggi buat menstabilkannya.

Dikala kamu mandi tengah malam, menjadi kamu harus berhati-hati dikarenakan akan mengganggu metabolisme badan, mengapa bakal begitu? faktor semacam ini sebab diwaktu tengah malam hri, suhu badan condong sudah mulai sejak melemah pula memerlukan istirahat. Jika kita mandi juga pori-pori terbuka menjadi air dapat masuk ke badan pula mengakibatkan masalah hormon badan.

Di balik dari akibat, tentu ada juga manfaatnya. Mandi malam mampu menyegarkan tubuh kembali untuk para anak muda, terutama jika mau belajar. Kemudian mandi malam juga dapat mengatasi insomnia, pada mereka yang susah tidur. Namun, hal yang sangat penting adalah mandi dengar air panas, sehingga dapat membuat tubuh rileks dan mudah untuk beristirahat ataupun tidur.






mahyu english

About mahyu english -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :