Rabu, 01 Februari 2017

mahyu english

Fitur Baru di Windows 10


Sistem operasi Windows yang dikembangkan oleh Microsoft terus mengalami kemajuan dan perkembangan. Dahulu kita diakrabkan dengan Windows 7. Lamat-lamat, posisinya digantikan oleh kehadiran Windows 8 yang lebih banyak keunggulan terutama dari segi tampilan, desain maupun performanya.

Kini, siap-siap berganti Windows lagi karena telah hadir Windows versi baru yaitu Windows 10. Windows 10 ini diciptakan dari penggabungan Windows 7 dan Windows 8 yang tentu membuat sistem operasi ini jauh lebih sempurna daripada sistem operasi sebelumnya. Kalian mungkin akan bertanya-tanya mengenai apa saja fitur baru Windows 10 yang menjadi andalan sekaligus perbedaannya dengan windows sebelumnya. Simak informasinya berikut ini.

Background Scroll
Jika dulu di windows 8 kamu hanya bisa melakukan background scrolling pada saat Windows sedang aktif saja, nah di Windows 10 ini, kamu bisa melakukannya bahkan ketika windows tidak aktif. Windows 10 menyediakan pengaturan yang harus Anda aktifkan terlebih dahulu. Anda tinggal pergi ke menu Settings, pilih Devices dan klik Mouse & Touchpad. Di ini Anda akan menemukan pengaturan “Scroll inactive windows when I hover over them”.

Storage Sense
Fitur Storage Sense ini dapat menganalisa hardisk kamu dan memberikan informasi mengenai berapa banyak space yang telah kamu gunakan dan sisa dari space hardisk tersebut. Fitur seperti ini tentu tak bisa Anda temui di sistem operasi Windows 8 sebelumnya. Fitur ini pun memberikan berbagai kategori detail seperti menyediakan informasi berapa banyak space hardisk yang dipakai oleh masing-masing aplikasi seperti game, music, videos, pictures dan lain sebagainya.

Trackpad Gesture Baru
Fitur baru Windows 10 yang ketiga adalah keberadaan trackpad gesture yang baru. Beberapa trackpad gesture yang baru adalah seperti pinch-to-zoom, two-finger scrolling dan two-finger tap to right click. Beberapa gesture baru ini dirancang untuk power user dan multi-tasking. Contohnya Anda bisa melakukan three-finger swiping ke atas untuk membuka task view.

Snapping Windows
Anda bisa mempermudah pengaturan windows yang terbuka dengan fitur baru ini. Bagi Anda yang merupakan pengguna multi monitor, fitur ini tentu akan sangat menguntungkan Anda. Anda bisa melakukan snap ke sudut monitor manapun.

Melihat sekaligus memakai fitur terbaru dari sistem operasi terbaru ini membuat kita menyadari betapa pesat perkembangan teknologi. Kehadiran fitur baru pada Windows 10 sendiri dapat secara efektif mempermudah segala aktivitas Anda.

mahyu english

About mahyu english -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :