Selasa, 31 Januari 2017

Vinik Video Unik

Perhatikan Hal Berikut Jika Mau Lolos Beasiswa


Mencari beasiswa sekarang menjadi hal yang sulit, tentu selain banyaknya saingan, persyaratan yang dibutuhkan pun terasa berat, terlebih jika memerlukan pelamar yang mempunyai banyak skill, sedangkan anda baru saja mau mencobanya. Kali ini cialisil.com akan sedikit menyinggung hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam menulis lamaran beasiswa.

Berikan Data Pribadi beserta Status Pendidikan
Data pribadi adalah salah satu informasi yang basis dan fundamental dalam sebuah CV. Pastikan kamu memberikan informasi yang jelas mengenai data pribadi, mulai dari nama, alamat, hingga kontak yang bisa dihubungi seperti email atau nomor telepon. Pada aplikasi beasiswa, cantumkan juga riwayat pendidikan kamu, biasanya mulai dari jenjang SMA ke atas. Cantumkan pendidikan non-formal yang pernah diikuti jika ada.

Sertakan juga nilai IPK terakhir kamu, IPK merupakan salah satu standar yang dapat mengukur kemampuan dan prestasi akademik kamu. IPK juga pada umumnya menjadi bahan pertimbangan awal untuk penerimaan atau seleksi kandidat penerima beasiswa.

Sertakan Karya Ilmiah yang Pernah Dipublikasikan
Berbeda dengan aplikasi lamaran pekerjaan atau magang, program beasiswa dibuat untuk memberi kesempatan bagi pelajar yang berprestasi untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Beberapa program beasiswa akan mempertimbangkan karya ilmiah yang pernah kamu publikasikan, karena karya ilmiah bisa dikategorikan sebagai prestasi atau pencapaianmu.

Apalagi jika kamu mendaftar program beasiswa master degree (S2) atau doctoral degree (S3). Karya ilmiah merupakan suatu hal yang penting, kamu perlu memberikan informasi dengan detail dimana karya ilmiahmu diterbitkan, kapan, dan dengan topik apa. Hal ini perlu dilampirkan agar pihak penyeleksi bisa mengetahui seberapa besar kompetensi dan minat kamu di bidang tertentu.

Sebutkan Prestasi yang Menunjang
Prestasi juga menjadi salah satu bahan pertimbangan yang kuat bagi pihak penyeleksi untuk menerima kamu sebagai penerima beasiswa. Beasiswa pada umumnya diberikan kepada pelajar atau mahasiswa yang memiliki kompetensi dan mendemonstrasikan kemampuan yang baik. Prestasi menjadi salah satu tolak ukur kemampuan kandidat.

Kamu bisa mencantumkan prestasi akademik atau non-akademik. Kamu juga bisa mencantumkan prestasimu lewat penghargaan yang pernah kamu dapatkan, misalnya dalam lomba, seleksi, beasiswa yang pernah kamu terima, dan lain-lain. Buat prestasi penunjang dalam bentuk foto, video, atau website yang bisa kamu lampirkan sebagai bahan bukti.


Vinik Video Unik

About Vinik Video Unik -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :