Rabu, 08 Februari 2017

Vinik Video Unik

Tips Memilih Pengacara Berkualitas


Seringkali orang berpikir “tidak perlu”, ketika dihadapkan pada pilihan untuk memakai jasa pengacara. Apalagi ketika mereka baru memulai suatu kegiatan yang dianggapnya tidak meyentuh hukum. Satu contoh, ketika seseorang diajak kerjasama oleh seseorang katakanlah teman dekatnya untuk memulai sebuah usaha bersama dengan sistem bagi hasil atau lainnya. Dengan harapan yang menggiurkan akhirnya keluar dana dengan jumlah tertentu yang bisa diusahakan dengan cara tertentu dan jaminan dari milik pribadi. Tanpa perjanjian, tanpa tanda terima, tanpa jaminan pengamanan yang jelas. Dan akhirnya ketika usaha macet entah karena ulah nakal si teman jadilah kita target penipuan, atau karena faktor manajemen akhirnya kita yang menanggung rugi, maupun karena keadaan memaksa (force majeur) yang ujung-ujungnya juga kerugian.

Tidak peduli apa jenis masalah atau situasi hukum itu, jika Anda tidak mengerti, Anda harus membawa pengacara. Pengacara dapat menjelaskan segala sesuatu yang terjadi dan memastikan Anda memahami situasi. Membawa pengacara ketika Anda tidak sepenuhnya memahami situasi bisa sangat bermanfaat dan mencegah Anda masuk ke masalah yang lebih besar di kemudian hari. Banyak pengacara menawarkan konsultasi gratis untuk pada awalnya, jadi jika Anda bahkan ingin tahu apakah Anda butuh pengacara, konsultasi gratis setidaknya bisa beri Anda jawaban.

Temukan pengacara melalui internet

Ada banyak situs berisi daftar pengacara. Anda dapat mencari berdasarkan wilayah atau berdasarkan jenis pengacara yang Anda butuhkan. Gunakan peramban yang Anda sukai untuk mencari pengacara. Dapatkan setidaknya lima situs dari pengacara. Anda mungkin tidak ingin untuk menghapuskan seorang pengacara dari pilihan Anda hanya karena ia tidak memiliki sebuah situs. Namun, ketiadaan sebuah situs membuat Anda tidak dapat mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai pengacara yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mencari pengacara di kota Anda cukup masukkan saja kata kunci (contoh “Pengacara Medan”) dan anda bisa menemukan daftar dari pengacara di kota Anda.

Berikut adalah beberapa tips dalam menemukan pengacara berkualitas :

1. Tinjau situs dari pengacara.
Anda mungkin dapat menghilangkan satu atau dua pengacara dari daftar Anda dengan melakukan hal ini. Beberapa hal yang harus ditinjau meliputi:
  • Profesionalisme. Kebanyakan dari pengacara tidak merancang dan mengatur situs mereka sendiri dan bahkan mungkin tidak menulis isi dari situs secara langsung. Namun, salah satu pertanda seorang pengacara yang baik adalah penghasilannya, dan pengacara yang berpenghasilan besar biasanya akan memiliki situs web yang lebih profesional, sehingga situsnya tidak terlihat norak.
  • Informasi mengenai pengacara atau firma hukum. Hampir semua pengacara atau situs firma hukum akan memiliki halaman atau bagian "tentang kami". Bacalah informasi yang diberikan pada situs tersebut untuk mengetahui kualifikasi dari pengacara. Tentu saja semua pengacara memiliki izin dari negara, tetapi tidak semua pengacara mengambil sekolah yang sama, mempunyai gelar yang sama, atau memiliki latar belakang yang sama. Baca mengenai masing-masing pengacara dan mengetahui orang macam apa pengacara tersebut.
  • Penghargaan dan klub. Ada beberapa penghargaan dan klub yang mungkin akan dituliskan dalam situs seorang pengacara. Hal ini dapat termasuk Penilaian AV pada Direktori Hukum Martindale-Hubbell atau keanggotaan dalam Forum Advokat Juta Dolar.
  • Informasi mengenai bagian hukum yang Anda sukai. Informasi apa yang diberikan mengenai bagian hukum yang pengacara praktikkan? Apakah dia seseorang yang ahli di bidangnya?
2. Periksa ulasan pengacara tersebut.
  • Lihat apa yang dikatakan oleh klien pada saat ini juga mantan klien sebelumnya mengenai pengacara yang tersisa di daftar Anda. Sementara beberapa pertimbangan yang buruk harus diterima, banyak pertimbangan buruk dari mantan klien yang mengeluh mengenai hal yang sama mungkin adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan.
  • Daftar klien atau pertimbangan dari klien. Pengacara yang mewakili 500 perusahaan terbesar mungkin melakukan pekerjaan yang baik, tetapi untuk kebanyakan situasi, Anda tidak memerlukan pengacara dengan biaya Rp10.000.000 per jam. Periksa setiap situs dari pengacara untuk daftar bisnis lokal yang ia wakili, serta pertimbangan atau pernyataan resmi dari klien.
3. Berbicara pada teman dan keluarga.
  • Tanyakan kepada teman dan anggota keluarga mengenai pengacara yang tersisa di daftar Anda. Bahkan mereka yang belum menyewa pengacara tersebut mungkin mengetahui satu atau dua dari mereka dan dapat memberikan Anda referensi dari karakter mereka.
  • Luangkan waktu saat membuat keputusan terakhir Anda mengenai pengacara mana yang akan Anda sewa. Ini adalah sebuah keputusan yang penting. Ingat bahwa Anda memiliki kekuasaan untuk mengakhiri hubungan dengan pengacara Anda. Jika Anda melihat bahwa pengacara Anda tidak seperti yang Anda inginkan, Anda dapat memecatnya dan mencari pengacara lain untuk membantu Anda.
Carilah pengacara yang berpengalaman, yang telah mengerjakan banyak kasus hukum. Sehingga analisa yang dilakukan pengacara menjadi akurat. StarOfService dengan daftar lengkap profesional dalam bidang jasa pengacara akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah hukum yang Anda alami. StarOfService marketplace jasa terlengkap di Indonesia!

Vinik Video Unik

About Vinik Video Unik -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar