Minggu, 12 Maret 2017

mahyu english

Gejala Penyakit yang Mengindikasikan Anda Harus Konsultasi


Banyak yang mempercayai bahwa penyakit berbahaya akan menunjukkan gejala-gejala yang serius pula seperti sakit yang berlebihan pada salah satu anggota badan. Namun kenyataannya, gejala awal dari penyakit mematikan biasanya tidak langsung serius melainkan diawali dengan gejala yang mirip penyakit biasa seperti sakit kepala yang sering kita alami, memang pada dasarnya penyakit kecil ini tidak disadari dan sering diacuhkan, anda perlu melakukan konsultasi untuk hal ini, seperti menggunakan layanan konsultasi dokter 24 jam Halodoc.

Anda tidak bisa meremehkan rasa nyeri yang terjadi di area manapun di tubuh Anda. Tak ingin Anda terus-terusan meremehkan gejala penyakit berbahaya, berikut kami hadirkan informasi mengenai gejala-gejala penyakit yang mengindikasikan Anda harus konsultasi ke dokter.

1. Sakit Kepala
Sakit kepala telah dianggap sebagai penyakit ringan yang tidak membutuhkan konsultasi dengan dokter. Seseorang yang mengalami sakit kepala pun umumnya akan menentukan resep obat sendiri yang dijual di warung-warung. Kenyataannya, sakit kepala bisa jadi merupakan gejala pendarahan otak atau tumor otak. Selain itu, sakit kepala yang disertai dengan demam juga bisa menjadi pertanda gejala penyakit sinus.

2. Sakit Perut
Sama halnya dnegan sakit kepala, sakit perut pun dianggap sebagai penyakit ringan yang tak perlu penanganan khusus. Pendapat itu tentu keliru. Kita sama-sama tahu bahwa perut merupakan letak organ-organ penting di tubuh. Oleh sebab itu, Anda perlu waspada ketika mengalami sakit perut. Posisi sakit yang Anda rasakan juga menandakan bagian organ apa yang terganggu. Jika Anda mengalami sakit perut bagian kiri, maka kemungkinan besar ada masalah pada lambung. Sedangkan sakit di bagian kanan menandakan gangguan liver dan kandung empedu.

3. Rasa Kurang Nyaman pada Dada
Gejala awal penyakit berbahaya tidak selalu ditandai dengan sakit, terkadang hanya ditandai dengan perasaan tidak nyaman. Rasa tidak nyaman yang terjadi di bagian dada dapat diindikasikan sebagai gejala penyakit jantung dan inflamasi paru-paru. Pada kasus ini, seseorang penderitanya mungkin saja merasakan nyeri di dada sebelah kiri yang menjalar ke bahu kiri dan lengan.

4. Nyeri Punggung Bagian Bawah
Nyeri punggung bagian bawah biasanya menunjukkan penyakit arthritis. Selain itu, rasa nyeri ini juga bisa mengindikasikan gejala awal serangan jantung dan masalah kesehatan perut.

5. Nyeri di Betis
Nyeri pada bagian betis merupakan nyeri lainnya yang tidak boleh Anda sepelekan. Nyeri pada betis ini dapat menjadi pertanda akan terjadinya pembekuan darah di pembuluh darah betis atau disebut dengan Deep Vein Thrombosis yang biasa disingkat dengan DVT. Pembekuan darah ini pun sama sekali tidak bisa diremehkan karena dapat menyebabkan kematian bila terbawa sampai ke paru-paru. Penyakit itu biasanya disebut dengan pulmonary embolism.

Nah, jika Anda merasakan salah satu gejala seperti yang sudah kami sebutkan di atas, maka segeralah berkonsultasi dengan dokter. Jika Anda belum terlalu yakin dengan gejalanya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter umum terlebih dahulu. Jangan pernah menuruti rasa malas untuk berkonsultasi yang biasanya muncul di benak kita. Apalagi konsultasi zaman sekarang bisa Anda lakukan dengan mudah dengan layanan konsultasi dokter 24 jam Halodoc. Dengan menggunakan layanan tersebut, maka Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter pilihan Anda kapan pun juga. Anda pun tidak perlu takut antri atau terlambat konsultasi karena dengan konsultasi dokter 24 jam Halodoc, Anda bisa berkonsultasi kapan pun saat Anda merasakan gejala tersebut sudah perlu untuk dikonsultasikan.

mahyu english

About mahyu english -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :