Kamis, 30 Maret 2017

Vinik Video Unik

Kenapa Harus Renovasi Basement?


Basement, seperti yang kita ketahui pada umumnya, adalah ruang bawah tanah rumah yang biasanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang dan peralatan yang kini tak lagi terpakai. Lengkap dengan kesan yang menempel pada basement yaitu ruangan sempit yang pengap, lembab, dan kotor. Padahal, basement bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan cara mengubah pola pikir dan stigma yang kita miliki terhadap basement. Dengan mengubah stigma bahwa basement sama dengan gudang tak berguna, pasti akan muncul keinginan dari diri Anda untuk merenovasi basement rumah. Berikut penjelasan mengapa Anda harus merenovasi basement Anda!

1. Kebocoran
Bocornya pipa air adalah alasan utama dari perenovasian basement rumah, terutama yang bertempat tinggal di daerah sering hujan. Hal ini disebabkan oleh curah hujan yang turun terus menerus ditambah lokasi basement yang berada setidakya beberapa meter di bawah permukaan bangunan rumah lainnya. Oleh karena itu, Ana harus merenovasi basement sesegera mungkin dan memastikan saluran air di rumah Anda beroperasi dengan benar guna menghindari basement Anda banjir.

2. Ruang Lebih
Tidak mungkin rasanya sebuah rumah, apalagi yang ditempati oleh keluarga dengan rentang usia berjauhan, untuk tidak memiliki tumpukan barang-barang dan peralatan terbengkalai. Dibuang, sayang. Dijual, bingung bagaimana caranya. Disimpan di gudang, eh gudangnya penuh. Lalu bagaimana, dong? Tenang saja, siasati basement Anda untuk menjadi ‘gudang’ ke-2 dari rumah Anda dengan cara merombak basement untuk ‘pas’ menyimpan barang dan alat rumah tangga yang menggunung. Panggil tukang bangunan yang membangun rumah Anda atau setidaknya pernah memegang proyek rumah Anda karena biasanya dia yang lebih paham letak saluran air dan cara agar basement tidak bocor saat hujan tiba. Namun jangan sampai salah, tatalah penempatan barang-barang di basement serapih mungkin dan se-organisir mungkin. Jangan sampai karena menjadikan basement sebagai tempat penyimpanan, basement menjadi ruangan yang sesak, berantakan, dan berdebu. Luangkan waktu setidaknya sebulan sekali untuk merapikan basement Anda.

3. Menambah Nilai Jual Rumah Anda
Tidak ada yang dapat memastikan akan berapa lama Anda menempati rumah yang sekarang sedang Anda tinggali. Untuk memastikan rumah Anda memiliki nilai jual yang lebih, renovasi seluruh bagian rumah Anda, termasuk basement, setidaknya tiga tahun sekali. Mengapa harus merenovasi rumah berkala secara berkala? Karena kita terpaan sinar matahari, cuaca, dan factor lainnya yang bisa mengurangi kualitas bangunan rumah Anda. Tidak perlu merenovasi secara besar-besaran, setidaknya pastikan tidak ada satu titik pun di rumah Anda yang ‘cacat’ dan kelak akan mengurangi harga jual rumah Anda secara signifikan.

4. Menambah Penghasilan Anda
Kata siapa merenovasi rumah hanya akan merogoh kocek Anda saja? Justru dengan merenovasi basement Anda menjadi brand new room, Anda dapat menambah penghasilan bulanan Anda. Bisa dengan cara menjadikannya sebagai kamar-kamar kost, atau mengontrakkannya untuk menjadi tempat tinggal atau tempat orang usaha.

Demikian tadi beberapa alasan kenapa Anda perlu merenovasi basement rumah Anda,  bukan sekedar untuk mempercantik penampilan dan memanfaatkan ruang kosong, tetapi juga akan meningkatkan harga beli.

Vinik Video Unik

About Vinik Video Unik -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :