Jumat, 07 April 2017

Vinik Video Unik

Yuk Kenali Destinasi Wisata yang Ada di Dompet Kamu

Banyak orang mengira kalau uang hanyalah sebuah alat tukar semata. Padahal sebenarnya, uang memiliki fungsi yang lebih dari itu. Di balik gambar yang tertera pada uang, tersimpan identitas sebuah negara yang patut dikenali dan dibanggakan, minimal oleh bangsanya sendiri. Inilah sebabnya Bank Indonesia selalu mendesain rupiah dengan sesuatu yang menjadi khas Indonesia seperti pahlawan, flora dan fauna, kebudayaan, sampai objek wisata.  


Bagi traveler, uang rupiah pun bisa menjadi inspirasi trip yang menarik. Di beberapa nominal uang rupiah, terpampang lokasi wisata yang terlalu indah untuk dilewatkan. Jadi, sebelum uang yang kamu punya digunakan untuk beli tiket pesawat, lebih baik kamu lihat dulu, tempat wisata dimana saja yang tertera di uang yang kamu miliki.

So, supaya kamu bisa lebih kenal tentang destinasi wisata menarik yang ada di uang rupiah terbaru, yuk lihat daftanya di ulasan berikut ini:

Wayag, Raja Ampat
Siapa yang tak kenal Raja Ampat, wilayah yang ada di provinsi Papua ini sudah memiliki pamor sampai ke mancanegara karena kekayaan alamnya. Raja Ampat adalah tempat yang mampu membuat siapapun terpesona setelah melihatnya, baik dari permukaan, dari ketinggin, ataupun dari dalam lautan. Maka tak heran jika banyak prang yang menyebut Raja Ampat sebagai ‘Surga kecil di timur Indonesia’. Bank Indonesia pun menjadikan Raja Ampat sebagai salah satu identitas yang ditinjolkan dalam rupiah. Kalau kamu memiliki uang rupiah pecahan 100.000 yang baru, kamu pasti melihat sebuah gambar lautan dengan beberapa pulau karst di sekitarnya. Inilah Wajag, saalah satu tempat yang sangat terkenal dan wajib dikunjungi saat berkunjung ke sana.


Pulau Padar, Taman Nasional Komodo
Taman nasional yang terletak di Nusa Tenggara ini memiliki keunikan yang jarang ditemui di tempat lainnya. Diantaranya ada komodo sang kadal purba yang hanya hidup disana, pink beach atau pantai merah muda, dan masih banyak lagi keistimewaan yang tak kalah dengan Raja Ampat. Keistimewaan yang dimilik Taman Nasional Komodo ini sampai membuta UNESCO tak sungkan utuk memberikan gelar New Seven Wonders pada November 2011. Di Taman asional Komodo, terdapat tiga pulau besar yang menjadi primadona pariwisata, yaitu pulau Komodo, pulau Rinca, dan Pulau Padar. Pulau padar inilah yang keindahannya bisa kamu lihat di uang rupiah pecahan 50.000 yang baru. Di uang tersebut, landscape pulau Padar yang terdiri dari lautan biru, pantai berpasir putih, dan daratan berbukit ditampilkan.


Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur
Kepulauan Derawan adalah surga tersembunyi yang ada di kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di balik lautnya yang jernih, terdapat berbagai jenis terumbu karang serta ratusan spesies ikan laut yang cantik. Sedangkan di permukaan, terdapat puluhan pulau berpasir putih dan halus yang nyaman untuk dikunjungi. Jumlah pulau tersebut akan bertambah saat laut sedang surut. Di kepulauan Derawan, banyak aktifitas seru yang bisa kamu lakukan seperti diving atau snorkling, taning, melihat konservasi penyu, sampai berenang bersama ubur-ubur di danau air payau tanpa perlu khawatir akan di sengat. Sebagai gambaran tentang betapa indahnya kepulauan Derawan, kamu bisa melihatnya di dalam uang rupiah pecahan 20.000.


Wakatobi, Sulewesi Tenggara
Tidak terlalu jauh dari Derawan, ada Wakatobi yang juga memiliki wisata bahari yang indah. Alam bawah lautnyamampu menghipnotis banyak penyelam untuk berlama-lama di dalam air. Jumlah karangnya yang sangat banyak menjadikan perairan Wakatobi sebagai salah satu segitiga karang dunia. Pemerintah melalui Kementrian Pariwisata pun menjadikan Wakatobi sebagai satu dari 10 destinasi prioritas. Keindahan wilayah yang merupakan akronim dari pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko ini bisa kamu temukan di uang rupiah pecahan 10.000 yang baru.


Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru
Di uang rupiah terbaru, Bank Indonesia pun menampilkan objek wisata pegunungan. Di uang rupaih pecahan 5.000, kamu bisa melihat berberapa pegunungan yang terangkum dalam Taman Nasional Bromo –Tengger-Semeru (TNBTS). Taman nasional yang secra administratif terbagi ke dalam wilayah kabupaten Pasuruan, kabupaten Lumajang, kabupaten Malang, dan kabupaten Proboloinggo ini adalah salah satu spot terbaik di dunia untuk melihat matahari terbit. Di sana juga terdapat padang savana yang hijau, hamparan pasir yang seolah berbisik saat angin berhembus, dan kearifan budaya masyarakat suku Tengger.


Ngarai Sianok
Nama tempat ini mungkin terdengar asing di telinga beberapa traveler. Jika memang begitu, maka uang rupiah pecahan 2.000 yang baru memiliki andil besar untuk memperkenalkannya pada dunia. Ngarai Sianok merupakan kawasan bertebing yang ada di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Pemandangan yang disajikan ngarai ini adalah bukit-bukit yang menjulang tinggi yang di bawahnya terhampar sawah yang hijau. Waktu terbaik untuk menikmati indahnya Ngarai Sianok adalah ketika kabut turun diantara celah-celah bukit.


Banda Neira
Bagi penggemar musik indie, Banda Neira mungkin lebih dikenal sebagai sebuah grup musik. Tapi sebenarnya, nama itu sudah dimiliki terlebih dahulu oleh sebuah pulau di Maluku. Pulau ini bukan hanya menyimpan pesona alam yang sangat cantik. Di sana terdapat tempat-tempat bersejarah karena dahulu, pulau ini menjadi lokasi pengasingan Bung Hatta, wakil Presiden pertama Indonesia. 


Nah sekarang, kamu bisa membelanjakan uang kamu untuk beli tiket pesawat menuju tempat-tempat indah yang ada di dalam Rupiah tadi. Supaya kamu bisa pergi ke sana dengan biaya yang lebih hemat, kamu bisa booking tiket pesawat di Reservasi.com. Berbagai penerbangan menuju lokasi-lokasi wisata terbaik bisa kamu temukan di sini dengan harga yang terbaik. 

Vinik Video Unik

About Vinik Video Unik -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :