Selasa, 23 Mei 2017

mahyu english

Ini Dia 5 Alasan Penting Kenapa Anda Harus Ikut Program Asuransi Unit Link


Saya yakin bahwa Anda yang sedang membaca artikel ini adalah Anda yang tengah bimbang dalam memilih program asuransi yang memang telah hadir dalam berbagai bentuk. Program asuransi bukan lagi hanya sekedar penawaran melainkan telah menjelma menjadi kebutuhan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan setiap individu akan sebuah jaminan, terutama jaminan kesehatan.

Dari beberapa jumlah program asuransi yang tersedia, program Asuransi Unit Link merupakan yang paling menarik perhatian masyarakat Indonesia saat ini. Lalu, apa sih asuransi unit link itu? Secara sederhana, asuransi unit link adalah asuransi dengan dua kantong alias dua tujuan dan keuntungan yaitu sebagai proteksi sekaligus investasi. Jadi, uang premi yang Anda bayarkan sesuai ketentuan sebagian digunakan untuk membayar proteksi dan sebagian lagi untuk investasi. Lalu kenapa sih Anda harus mengikuti program ini? Nah, simak jawabannya di bawah ini.

1. Dapat Dua Manfaat
Seperti yang disinggung di atas, asuransi jenis ini berbeda dengan asuransi biasa. Anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam satu program yaitu jaminan proteksi dan ditambah lagi dengan perencanaan pertumbuhan investasi. Dengan bergabung dalam asuransi unit link, maka Anda bisa mendapatkan dua hal tersebut dengan lebih praktis dan edfisien baik dalam waktu maupun biaya daripada melakukannya secara terpisah.

2. Preminya Flesksibel Sesuai Kemampuan Anda
Banyak yang berpendapat bahwa mengikuti asuransi unit link ini membutuhkan premi yang tidak sedikit bahkan berkali-kali lipat dari asuransi biasa. Padahal, nyatanya premi dapat dibayarkan dengan menyesuaikan dengan dompet Anda alias fleksibel. Nasabah dapat mengubah jumlah premi yang dibayarkan. Perubahan ini bisa dikarenakan ingin menambah atau malah mengurangi pembayaran premi karena suatu kondisi tertentu. Selain itu, Anda juga bisa melakukan cuti premi jika kondisi keuangan Anda tidak memungkinkan sementara waktu.

3. Pengelolaannya Transparan
Segelintir orang mungkin ada pula yang menyebut bahwa Asuransi Unit Link ini bagaikan membeli sesuatu yang tidak berwujud padahal kenyataannya tentu tidak demikian. Pasalnya, Anda bisa melihat dana yang dikelola secara transparan sesuai dengan keinginan Anda. Pihak penyedia layanan akan melaporkan tentang segala hal yang berkaitan dengan biaya, alokasi premi untuk semua biaya sampai pemanfaatannya secara berkala sebulan atau setahun sekali. Nah, di laporan tersebut Anda dapat mengetahui jumlah premi yang sudah dibayar, perkembangan nilai tunai, manfaat meninggal, bunga, dan informasi-informasi lainnnya.

4. Dapat Memonitor Risiko Secara Langsung
Perusahaan asuransi umumnya akan mempubilkasikan data mengenai perkembangan nilai investasi Anda secara riil. Dengan demikian maka Anda dapat mengetahui langsung apakah kinerjanya sedang bagus atau menurun. Intinya, Anda dapat memonitor risiko investasi untuk kepentingan Anda.

5. Pengelolaannya Profesional
Banyak sekali perusahaan-perusahaan asuransi terepercaya seperti Manulife yang telah berhasil menggandeng DBS dengan perilisan MiWealth Protection-nya. Asuransi unit link yang seperti ini tentu bekerja secara professional. Perusahaan asuransi pun pasti memilih manager investasi yang berpengalaman dan professional di bidangnya yang mampu menjaga target investasi yang diinginkan.
Nah, itulah kelima buah alasan penting yang paling mendasari mengapa Anda perlu menggunakan program cerdas Asuransi Unit Link. Dari ulasan di atas, kita pun dapat menarik kesimpulan bersama bahwa kehidupan Anda bisa juah lebih makmur dan nyaman dengan menggunakan asuransi unit link. Kalau Anda bisa mendapatkan asuransi jiwa sekaligus investasi untuk masa depan dalam satu kali action, mengapa tidak?

mahyu english

About mahyu english -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :