Selasa, 16 Mei 2017

mahyu english

Susah Tidur Saat Berlibur? Ini Cara Ampuh Mengatasinya!


Tidur adalah salah satu rutinitas yang sangat penting bagi kesehatan. Karena waktu tidur yang cukup akan membuat metabolisme tubuh senantiasa stabil dan konsentrasi terjaga. Jadi, kita mesti memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari. Termasuk ketika kita pergi berlibur.

Selain menyiapkan rencana liburan, asuransi perjalanan, dan sejumlah hal penting lainnya, kita juga wajib memahami cara ampuh mengatasi masalah susah tidur ketika berlibur. Yuk simak ulasan berikut ini agar nanti bisa tidur nyenyak di tempat berlibur :

Jangan Masuk Kamar Terlalu Malam
Masuk kamar hotel terlalu larut justru bisa mengganggu rasa kantuk. Sebab hormon yang diproduksi untuk merangsang rasa kantuk jumlahnya menurun saat lewat tengah malam. Usahakan agar kita bisa berada di tempat tidur maksimal pukul 10 malam untuk kualitas tidur yang lebih baik.

Mandi Air Hangat Sebelum Tidur
Mandi air hangat akan membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks. Sehingga tubuh terasa lebih nyaman dan lebih mudah tertidur. Manfaatkan fasilitas air panas di hotel agar kita bisa tidur lebih nyenyak dengan waktu tidur yang cukup.

Mengenakan Pakaian Kesayangan
Pakaian tidur kesayangan yang biasa dikenakan di rumah juga akan membuat kita menjadi lebih nyaman. Jadi, jangan lupa membawa pakaian tersebut supaya kita lebih rileks saat hendak tidur. Rasany pasti seperti berada di kamar tidur sendiri.

Mendengarkan Musik-Musik Instrumental
Musik-musik instrumental yang bernada menenangkan sangat baik untuk membuat otak menjadi rileks. Bila masih sulit tidur saat larut malam, dengarkan saja musik-musik instrumental dengan volume suara sedang. Kalau otak sudah merasa lebih rileks dan nyaman, pasti kita jadi lebih mudah mengantuk dan beristirahat sepanjang malam.

Jangan Makan Terlalu Banyak
Makan terlalu banyak akan membuat kita jadi sulit tidur. Apalagi jika kita menyantap makanan yang kaya kalori dan lemak. Kita bisa menyantap sedikit makanan ringan dan minum teh hangat sesaat sebelum tidur. Agar organ-organ pencernaan tak bekerja keras sewaktu kita tidur.

Sudah siap dengan berbagai rencana penting untuk berlibur?
Kalau belum memulai perjalanan liburan, pasti tidur lebih nyenyak saat semua rencana liburan sudah rampung. Jangan lupa pula beli asuransi perjalanan dengan mudah melalui Futuready. Sebab broker asuransi online ini sangat profesional untuk urusan pengadaan asuransi. Futuready, solusi pembelian asuransi yang praktis dan terpercaya.

mahyu english

About mahyu english -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :