Senin, 24 Juli 2017

Vinik Video Unik

Perbedaan PABX Analog Dan PABX Digital

PABX merupakan sebuah perangkat keras yang digunakan untuk mengatur jaringan peralatan komunikasi seperti pesawat telepon. Alat ini banyak dipergunakan pada perkantoran, hotel, restaurant dan berbagai penggunaan untuk kebutuhan komunikasi antar ruangan dan gedung. Untuk mendapatkan alat PABX tidaklah sulit, Anda dapat dengan mudah menemukannya di toko jual PABX atau di toko alat tulis kantor.

PABX menentukan jalur komunikasi dengan sebuah nomer extension, dan nomer extension inilah yang digunakan sebagai nomer untuk menelepon ke divisi atau ruangan tertentu. Banyaknya jumlah extension yang didapat tergantung dari kapasitas penampuang PABX. Terdapat dua jenis PABX yaitu PABX analog dan PABX digital, dari kedua jenis tersebut tentunya memiliki perbedaan. Apa perbedaannya? Berikut penjelasannya.

PABX Analog

Jenis PABX analog memiliki 2 kawat kabel telepon dengan pesawat telepon tone dial atau analog ini memiliki harga jual PABX lebih murah dengan kualitas yang sudah memupumi dan cukup baik. Jika Anda pernah menelepon restaurant cepat saji misalnya KFC, setelah menekan nomer telepon restaurant tersebut Anda akan disambut dengan kata sambutan dan akan diberikan sebuah nomer extension untuk diteruskan panggilan yang dituju. Dan itulah salah satu ciri fitur yang dapat digunakan pada PABX analog, dan fitur ini disebut dengan DISA (Direct Inward Station Access) atau DID (Direct Inward Dialing) dan OGM (Out-Going Message).

PABX Digital

Jenis terbaru dan teratas dari PABX adalah jenis digital, PABX digital memiliki 4 kawat kabel telepon dan dengan telepon extension juga digital. Untuk harga jual PABX jenis digital memiliki harga cukup mahal dibanding jenis analog, sehingga tidak banyak kantor yang menggunakan jenis ini kecuali untuk perusahaan besar yang menggunakan banyak layanan servis center. Kelebihan dari PABX digital ini adalah setiap pesawat telepon dapat dijadikan sebagai operator console.

Mengingat harga PABX yang memang tidak murah, tentunya kita harus pintar – pintar mencari penjual PABX agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Sedikit saran untuk Anda yang sedang mencari PABX, Anda bisa mencarinya disalah satu situs online terbesar yaitu di indotrading.com tempat distributor dan supplier PABX terpercaya. Harga PABX yang didapatkan tentunya pasti jauh lebih murah.

Vinik Video Unik

About Vinik Video Unik -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :