Selasa, 09 Januari 2018

The Writer

Cara Merawat Dress Bayi Angar Tetap Awet dan Tahan Lama

Apakah bunda sering bingung dengan masalah baju-baju anak yang kurang terawat dan akhirnya rusak? Ya, masalah itu memang menjadi masalah bagi kebanyakan orangtua. Mereka tidak mengerti cara merawat dan menyimpan pakaian-pakaian tersebut dengan benar. Akhirnya, belum lama digunakan, pakaian menjadi lebih cepat rusak. Lalu bagaimana sih perawatan baju terutama dress bayi agar tetap awet dan tahan lama?

Dress merupakan salah satu jenis pakaian bayi yang sering digunakan oleh anak perempuan. Model dan desainnya pun semakin hari semakin berkembang. Karena desain dan modelnya yang unik itulah yang terkadang membuat bunda tertarik untuk membelikan dress untuk si kecil. Tentu jika dress yang bunda belikan dengan harga yang mahal akan sangat disayangkan jika cepat rusak.

Terusan biasanya model pakaian yang sering digunakan oleh bayi. Jika bunda sedang cari pakaian yang nyaman untuk si kecil, terusan bayi Mothercare bisa menjadi pilihan yang cocok untuk si kecil.

Beberapa orang tua memutuskan untuk menyumbangkan pakaian-pakaian tersebut untuk anak lain yang membutuhkannya. Tetapi bagi para orang tua yang masih memiliki kemungkinan untuk menambah jumlah anak tentu pakaian dan dress tersebut bisa digunakan lagi nantinya ketika sang adik lahir. Jika demikian maka orang tua sehingga tidak perlu banyak membeli keperluan pakaian bayi lagi, namun yang seringkali menjadi masalah adalah kebanyakan orang tua tidak mengerti cara merawat dan menyimpan pakaian-pakaian tersebut dengan benar yang kemudian pakaian justru rusak.

Lalu bagaimana cara yang benar untuk merawat dan menyimpan pakaian bayi termasuk dress agar tetap awet dan tahan lama?

Gunakan deterjen khusus
Karena ini adalah pakaian dan dress bayi maka ketika mencucinya gunakanlah deterjen yang dibuat khusus untuk pakaian bayi. Biasanya deterjen khusus ini dibuat untuk pakaian yang lebih lembut dan tidak merusak pakaian bayi Anda. Anda dapat dapatkan detergen ini di di supermarket.

Jangan gunakan mesin cuci
Untuk membuat pakaian dan dress bayi tetap awet dan tahan lama maka jangan gunakan mesin cuci ketika mencuci pakaian si kecil. Mengapa? karena biasanya pakaian bayi terbuat darri bahan yang lebih lembut dari pakaian orang dewasa dan biasanya juga tidak terlalu kotor. Jadi, cukup gunakan tangan saja agar pakaian tidak cepat rusak dan tidak melar karena mesin cuci.

Pisahkan dengan pakaian orang dewasa
Untuk menghindari pakaian terkena warna lain dari baju yang luntur maka jangan mencampur pakaian bayi Anda dengan pakaian orang dewasa. Jadi, cuci sendiri antara pakaian anak dengan pakaian orang dewasa.

Hindari pelicin
Ketika menyetrika, pakaian bayi sebaiknya tidak perlu gunakan pelicin. Dalam pelicin mengandung banyak zat kimia yang dapat memunculkan uram pada kulit bayi karena kulitnya yang masih sensitif.

Simpan dengan plastik bening
Tips terakhir yang dapat bunda lakukan agar pakaian bayi Anda tetap aman dan tidak mudah rusak adalah dengan simpan di tempat yang aman. Meskipun penggunaan kapur barus dapat menghindarkan pakaian dari gangguan tikus dan serangga namun sebenarnya dapat merusak pakaian karena kandungan bahan kimia di dalamnya.

Jika bunda ingin menyimpan pakaian karena pakaian sudah tidak digunakan lagi maka simpan di dalam pastik yang bening terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam lemari pakaian.

Itulah bunda tips merawat pakaian dan dress bayi agar tetap awet dan tahan lama, semoga bermanfaat. Terimakasih

The Writer

About The Writer -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :