Senin, 26 Maret 2018

The Writer

Pengaruh Negatif Internet dalam Dunia Bisnis


Internet memang meberikan manfaat untuk segala bidang termasuk bisnis. Memperoleh internet sekarang bukan hal yang sulit karena banyak sekali provider yang menyediakan paket berlanggan wifi murah untuk kantor dan rumah. Sekarang juga tersedia berbagai paket harga pasang internet di rumah dan kantor Dengan kemudahan mendapatkan internet bukan hanya manfaat yang kita dapatkan tetapi ada juga pengaruh negative dari internet di dunia kerja. Berikut pengaruh negatif internet dalam dunia bisnis: 

1. Karyawan Tidak Fokus 
Internet menyediakan segala informasi dan hiburan. Informasi yang ada di internet memang sangat bermanfaat tetapi apabila informasi itu dicari di waktu yang tidak tepat maka itu akan meberikan pengaruh yang negative. Misalkan anda membuka social media saat jam kantor itu akan menghilangkan konsentrasi anda dan akhirnya anda tidak focus ke pekerjaan yang sedang anda kerjakan sekarang. Jika anda mencari informasi tentang bola saat jam kerja itu akan menggangu. 

2. Membuat kinerja karyawan menurun 
Hilangnnya konsentrari membuat anda tidak focus dengan pekerjaan. Tidak focus terhadap pekerjaan membuat anda tidak bisa menyelesaikan tugas hari itu. Jika tugas tidak selesai maka target hari itu tidak tercapai sehinga kinerja anda akan menurun. Kalau itu terjadi sangat berbahaya untuk diri anda dan perusahaan. 

3. Penipuan dan kejahatan dunia maya 
Penipuan dan kejahatan yang ada didunia maya semakin banyak. Penipuan yang sering terjadi adalah barang yang sudah dibeli tidak dikirim ke alamat yang anda mau. Misalkan ini terajadi saat anda membeli barang untuk keperluan bisnis anda itu pasti sangat merugikan. 

4. Berkurangnya privacy 
Berkurangnya privacy karena semua bisa dicari di internet. Misalkan anda pemilik bisnis tersebut dan anda tidak ingin orang tahu tentang keluarga, alamat dan lain lainnya, dengan internet semua orang bisa mencari tahu itu semua. 

5. Virus 
Seperti yang kita ketahui virus bisa dikirim dan disebarkan melalui internet, saat virus itu masuk ke computer anda maka virus itu bisa merusak berbagai file penting yang ada. 

The Writer

About The Writer -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :