Minggu, 11 Maret 2018

The Writer

Tepat dan Mudah Memilih Sofa untuk Rumah Modern Minimalis


Anda yang memiliki rumah berukuran mungil, pemilihan furniture yang tepat adalah salah satu kunci interior yang baik. Dengan hadirnya beragam furniture modern seakan membantu para pemilik rumah mungil untuk mendesain hunian dengan gaya minimalis. 

Salah satu furniture yang wajib dipunya ialah sofa dengan gaya minimalis. Sofa bergaya minimalis ini tentu memiliki kelebihan. Salah satunya yaitu bentuknya yang sederhana tanpa banyak ukiran. Karena jika dibanding dengan sofa klasik penuh ukiran, justru akan menambah kesan “berat” di rumah. 

Anda sedang mencari sofa bergaya minimalis? Kami memiliki beberapa tips untuk mempermudah Anda memilih sofa minimalis yang tepat. Simak berikut ini. 

Sesuaikan ukuran sofa 
Hal penting yang harus Anda ketahui sebelum memilih sofa adalah ukuran ruang tamu. Jadi ketika sudah berada di toko, Anda tidak mengira-ngira apakah sofa yang diinginkan terlalu besar atau tidak. Jangan lupa bahwa di ruang tamu Anda akan diisi dengan meja, karpet, standing lamp, pajangan, dan lainnya. Jadi usahakan sesuai dengan ukuran sofanya. 

Pilih bentuk yang tepat 
Untuk ruang tamu yang kecil, sebaiknya memilih set sofa minimalis berbentuk L. sofa seperti ini akan memberi kesan terbuka dan juga memudahkan akses. Hindari sofa dengan bentuk melingkar karena akan memakan tempat lebih banyak sehingga ruangan Anda terlihat lebih sempit dan sesak. 

Pilih warna yang sesuai dengan tema rumah 
Jika Anda ingin bermain aman, pilih warna yang netral seperti hitam atau abu-abu. Supaya terkesan hidup, Anda bisa menambahkan aneka bantal duduk dengan beragam corak dan warna yang kontras. Misalnya bantal besar bermotif houndstood yang ramai atau bantal berukuran sedang dengan warna merah menyala. 

Pilih bahan yang sesuai 
Kalau Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil di rumah, sebaiknya pilihlah sofa yang terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan. Misalnya saja vinyl atau kulit. Sedangkan jika penghuninya hanya orang dewasa saja, pilihlah sofa yang bertekstur lembut, hangat, dan nyaman. Dengan pilihan sofa ini, Anda tidak perlu takut terkena noda yang disebabkan aktivitas anak-anak.

The Writer

About The Writer -

Seorang pemusik yang hobby menulis

Subscribe to this Blog via Email :